Friday 10 June 2016

7 GUNUNG TERTINGGI DI ACEH

Aceh merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang banyak menyimpaan keindahan alam. Aceh terletak di ujung utara pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Ibu kotanya adalah Banda Aceh kalau dulu Koetaradja .

Ngomong-ngomong tentang gunung nih, kalau di Aceh bisa dibilang termasuk mempunyai banyak gunung ya guys . Pegunungan Bukit Barisan dan jajaran gunung yang membentang dari ujung utara (Aceh) sampai ujung selatan (Lampung) pulau Sumatera menjadikan provinsi aceh adalah awal dari segalanya, cak ileh jangan serius kali sob .

Langsung ajalah ya,
Berikut daftar nama - nama gunung berapi maupun tidak berapi tertinggi yang ada di Aceh :

1.Gunung Leuser 


Siapa tak kenal dengan gunung ini. Yapp gunung ini tidak asing lagi dikalangan pendaki lokal maupun interlokal. Banyak orang yang ingin menginjakkan kaki dipuncak Leuser, tapi harus punya biaya dan persiapan yg cukup ya. Leonardo de caprio aja pernah kesini sob meskipun cuma ke taman nasional nya doang.
Iya gunung ini masuk di kategori pertama karena memiliki ketinggian sekitar 3,404 Mdpl. gunung leuser terletak di sebelah tenggara Aceh, gunung leuser terletak di dalam Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang mengambil nama gunung ini sebagai namanya. TNGL ini adalah jalur/trek terpanjang gunung di ASEAN. Banyak spesies hidup. Dan kawasan ekosistem Leuser ini merupakan situs warisan dunia UNESCO.

2. Gunung Bandahara


 

Gunung Bandahara adalah sebuah gunung yang terdapat di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Indonesia. Merupakan sebuah gunung tidak berapi yang memiliki ketinggian 3,012 mdpl, atau setara dengan 9,882 feet.

3. Gunung Abong-Abong





Abong abong adalah sebuah gunung yang memiliki ketinggian 2985 mdpl adalah satu-satunya puncak Gunung yang terletak di dua kabupaten. Yaitu dikabupaten Aceh Tengah dan kabupaten Nagan Raya yang memiliki ekosistem hayati yang bervariasi dan memiliki curah hujan yang tinggi dan gunung ini termasuk dalam spesifikasi Stratovulkano.

4.Gunung Burni Klieten



Burni Klieten adalah gugusan bukit di selatan Takengon,Aceh Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2,930 mdpl . 

View di perjalanan sebelum ke puncak


Gunung ini memiliki trek yg indah karena sepanjang perjalanan akan disuguhi view yg wahh banget sob.


5.Gunung Geuredong




Gunung Geureudong, begitulah namanya. Gunung yang bersebelahan dengan Gunung Burni Telong ini terletak di Desa Bukit Mulie, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Gunung ini memiliki ketinggian 2885mdpl Menurut warga sekitar, pendakian gunung Geureudong ini memakan waktu yg cukup lama yakni sekitar tujuh hari.

6. Gunung Peut Sagoe



Gunung berapi ini berada terletak di wilayah  Tangse, Pidie. Gunung ini menjulang tinggi majemuk dengan empat buah puncak. 
Gunung ini memiliki ketinggian 2,780 mdpl dan posisi geografis 
berada pada 4 0 - 55 1/2 0 Lintang Selatan dan 96 0 - 20 0 Bujur Timur.

Kawasan ekosistem hutan ulu masen
Kawasan ekosistem hutan ulu masen ini memiliki sebuah danau vulcanobernama danau kemiki, untuk akses ke danau ini saja dibutuhkan 7 hari waktu perjalanan.

Danau kemiki

7.Gunung Burni Telong





Gunung berapi ini terletak di wilayah dataran tinggi gayo, Kab.Bener meriah yang memiliki ketinggian 2,624 Mdpl. Gunung ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para pendaki yang berdomisili di Aceh.

 

Itulah 7 gunung teritinggi di aceh . Maaf kalau ada salah salah, silahkan beri komentar dibawah trims .



4 comments

terimakasih info nya sangat menarik jangan lupa berkunjung ke blog kami tipsntrip.com

This comment has been removed by a blog administrator.

Thanks for sharing, sukses terus..
Kunjungi juga http://bit.ly/2JBHX2v

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut


EmoticonEmoticon