Sunday 5 June 2016

KEINDAHAN AIR TERJUN MON CEUNONG INDRAPURI ACEH BESAR

Yupss Asalamualaikum wr.wb teman temanku sekalian, kali ini saya mau share perjalanan – perjalanan yg udah saya jalanin wakakakak .

Iya kali ini tempatnya adalah Air terjun “MON CEUNONG”  Air Terjun Mon Ceunong  yang terletak di desa Aneuk Glee, kecamatan Indrapuri  Kabupaten Aceh Besar ini dulu memiliki sebuah sumur yg sudah ditimbun dan konon katanya memiliki berbagai macam mitos wih ngeri juga ya.. hahahah tapi gppa sob.

Perjalanan ini dilakukan pada hari sabtu 7 maret 2015 bareng teman teman untuk menghilangkan suntuk malam. Jarak tempuh kemari kira-kira sekitar 1 jam lah kalau dari kota Banda Aceh . Jalan Menuju air terjun mon ceunong dapat kalian lewati pesantren Oemar dhian kira kira ada persimpangan belok ke kanan terus jalan lagi ada tempat semacam tambang pasir belok kiri guys jangan lurus yakk, setelah itu akan terlihat sebuah gapura dan jalan nya udah aspal kok dan ketemulah Peternakan sapi "Dan disitulah perjalanan dimulai dengan bebatuan yg bikin sakit pantat eitss haha" . Kita akan melewati sekitar 3 sungai, disarankan gunakan motor yang tahan, jangan pakai motor matic kalau bisa, dikarenakan mogok nanti takutnya .

Mon Ceunong, begitu masyarakat sekitar menyebutnya. Airnya berasal dari pergunungan, namun jika terus ditelusuri jalannya akan tembus ke air terjun kuta malaka. Jalur ini sangat diminati dikalangan pecinta adventure trabas trabas manja menggunakan motor trail yg suka dengan treknya yg becek gurih maknyuss .

Berikut ada sedikit dokumentasi nya:






Ini dia Air terjun Mon Ceunong (Dokpri)


Saat itu lagi musim boomingnya batu akik ya bro, jadi foto diantara batu-batu seperti itu dikira giok 2 ton .


Hahahahah Sekian dulu ya bangbro Makasih udah liat liat ... 

salam suntuk malam

1 comments so far

Gua bruntung wktu di aceh dlu udh pernah kesini


EmoticonEmoticon