Thursday 23 June 2016

TELUSURI SEGARNYA AIR TERJUN PEUCARI

Air Terjun Peucari
Surga tersembunyi kali ini lagi lagi berada dikawasan bukit barisan daerah Jantho. Aceh besar memang sangat banyak menyimpan keindahan yang tersembunyi.
Soal air terjun, Aceh memang layak disebut sebagai gudangnya. Kontur geografis sebagai kawasan Gunung dan pegunungan, serta melimpahnya sumber mata air, memunculkan puluhan air terjun dengan pesona luar biasa di berbagai wilayah. Aceh Besar ternyata menyimpan keindahan surga dunia di pedalaman, dan kali ini kita akan explore ke daerah di kawasan Jantho. Salah satu yang mungkin memiliki panorama paling memukau adalah Air Terjun Peucari, yg terletak di ibukota kabupaten Aceh Besar tepatnya di Desa Bueng, Jantho.

 

Dari kota Jantho anda bisa mengikuti jalan ke arah depan kantor bupati untuk menuju ke sana.
Ketika jumpa dengan persimpangan tak perlu khawatir, anda akan diarahkan dengan penunjuk jalan dari cat semprot dipersimpangan jalan. Ketika sudah memasuki Gampong Bueng, maka kita akan melihat sebuah pos penjagaan yang dijaga oleh warga setempat. 


Saat itu airnya lagi surut 

Kita tidak bisa sembarangan menuju air terjun, dan harus ditemani oleh guide (pemandu).
Biaya nya guide nya sekitar 200 ribuan untuk pulang pergi dan 500 ribuan jika menginap/kemah.
Tidak ada larangan khusus dari guide apabila wanita ingin ikut serta. Namun pastikan fisik harus prima luar dan dalam yo gaes, karena perjalanan ini asli sungguh sangat melelahkan.
Setelah kendaraan kita akan diparkirkan untuk selanjutkan mulai berjalan kaki. Untuk sampai kesana di butuhkan waktu yang tidak singkat. Dibutuhkan lebih kurang 2-3 jam perjalanan setapak. 
Kemudian mulai lah melakukan perjalanan yang sensasi-nya keren parah, melewati perkebunan, sungai, hutan-hutan disepanjang perjalanan. 

Ini rambu petunjuk jalan, jadi gaperlu ragu kawan.
Selama diperjalanan, anda akan menemui berbagai macam tumbuh-tumbuhan langka. Burung yang tidak pernah dilihat dan lain sebagainya. Karena anda harus berjalan selama 2 jam, pastikan juga perbekalan anda cukup, seperti air dan banyakin makanan bhahah.

"Pesan saya, jangan terlalu larut dalam ke asyikan, tetap waspada selalu cek bagian-bagian tubuh karena banyak pacat yang mengintai disekitar anda. Jangan juga terlalu pelit, tidak apa apa sedekah berbagi darah dapat pahala."

TERIMA KASIH!! 

1 comments so far

judi sabung ayam
Selama diperjalanan, anda akan menemui berbagai macam tumbuh-tumbuhan langka. Burung


EmoticonEmoticon