Wednesday 14 March 2018

4 TEMPAT WISATA BANDA ACEH YANG ANTIMAINSTREAM

1. Pantai Lhok Mata Ie (Ujong Pancu)

     Yaps.. Ini adalah tempat pertama yang paling favorit dan diminati banyak anak muda yang ingin menghabiskan akhir pekannya disini. Bagi kalian para traveler dari luar kota tidak ada salahnya  untuk mencoba berwisata ketempat yang tak biasa ini untuk lebih menjelajahi wisata Aceh tentunya.

      Pantai Lhok mata ie ini berlokasi dikawasan Desa Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Bagi kamu yang suka Hiking dan Snorkling ataupun camping tempat ini sangat cocok dan menawarkan semua hal itu. Dengan membayar biaya parkir sebesar Rp.5.000.- kamu sudah bisa memasuki kawasan ini dan selanjutnya kamu harus melakukan perjalanan selama (±) 30 menit .                 

     
 bagaimana pantai ini indah bukan?

Suasana damai ketika senja tiba



2. Air Terjun Mon Ceunong (Indrapuri)

Kejernihan air pegunungan yang alami

     Tempat ini terletak di kawasan Indrapuri, Aceh besar. Untuk berkunjung kemari dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan sepeda motor jika anda berada dari Banda aceh. Mon Ceunong merupakan air terjun yang memiliki air yang hijau hampir hampir mirip dengan green canyon gaes.

     Bagi kalian yang ingin jalan jalan seharian untuk melepas suntuk siang tentunya untuk mendapatkan hasil foto keren dialam bebas, tempat ini sangat saya sarankan karena memiliki spot-spot foto yang Instagramable saudara.

Segar banget

Sepi, sejuk dan nyaman tempat ini serasa milik pribadi yehaa 



3. Pantai Lange (Hidden Beach)


     Sebuah tempat yang tersembunyi ini memiliki pantai yang sangat sangat sangat. Lagi-lagi kawasan yang di recomended kan ini berada dikawasan Aceh besar tepatnya dibawah kaki gunung goh leumo, pantai yang sangat luar biasa ini memiliki muncratan air yang jika kita berfoto didalamnya membuat kita seperti berada didalam air soda, seperti iklan sprite (ingat loh bukan soda api ya).

     Ada dua jalur yang ditempuh untuk bisa sampai kemari, jalur yang biasa orang pakai adalah melalui Pantai Lampuuk. Sangat tidak disarankan kemari jika kondisi cuaca hujan, karena jalur yang dilewati pasti akan penuh dengan tanah liat sangat berlumpur seperti milo. Tempat ini akan menguji mental kalian tentunya, selamat mencoba gaes!

Bebaskan dirimu
Gimana gan? Instagramable bukan


4.Pucok Krueng (Lhoknga)


     Sebelumnya tak banyak yang mengetahui keberadaan tempat ini selain warga sekitar, namun lama kelamaan kawasan ini mulai dikenal kalangan traveler, backpacker yang pasti penikmat alam tentunya.

Bermain air dulu gaes



*-Itulah beberapa tempat yang harus kamu kunjungi ketika sudah tiba di Banda aceh, yang akan menambah bucket list perjalananmu gaes. selamat mencoba :)

2 comments

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon